Detail Karya Ilmiah

  • Analisis Strategi Pemasaran Pada Wisata Pantai Lombang Di Sumenep Untuk Menarik Minat Pengunjung
    Penulis : yusri evarika
    Dosen Pembimbing I : Dr. H. Pribanus Watara, Drs, MM
    Dosen Pembimbing II :Fathor AS, S.e., MM
    Abstraksi

    Yusri Evarika, NRP. 06.02.111.00485, Program studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Trunojoyo Madura, Skripsi Tentang “ Analisis Strategi Pemasaran Pada Wisata Pantai Lombang di Sumenep Untuk Menarik Minat Pengunjung”. Penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor penyebab kurang berkembangnya Wisata pantai Lombang dan merumuskan strategi yang sebaiknya diterapkan untuk mengembangkan Wisata Pantai Lombang.Penelitian ini dilakukan di Desa Lombang Kabupaten Sumenep. Dan analisis data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis SWOT. Hasil analisis matrik IE menetapkan Wisata Pantai Lombang berada pada sel V yang disebut strategi jaga dan pertahankan, hasil analisis SWOT menghasilkan beberapa strategi yang dapat diterapkan yaitu : 1) Pangsa pasar. 2) Meningkatkan potensi wilayah. 3) Memperbaiki sistem manajemen. 4) Memperbaiki kualitas. 5) Menetapkan harga bersaing. 6) Meningkatkan promosi. 7) Meningkatkan kesadaran masyarakat lokal. Kata Kunci : Strategi pemasaran, analisis SWOT

    Abstraction

    Yusri Evarika, NRP. 06.02.111.00485, Management mojority, Faculty of Economy, Trunojoyo University, Madura. Thesis about “Analysis of Marketing Strategi in Lombang Beach in Sumenep For Getting Tourist Interest ” This research is applied to analyze the causes factors of undeveloping of Lombang beach dan formulate the strategies which are needed to be applied to develop the Lombang Beach. This research is held in Lombang vilage distric of Sumenep. And the data analysis is analyzed by SWOT analysis. Result analysis of IE matrix sets that Lombang beach is located in the V cell which is called guardianship and defense strategy. Result of SWOT analysis makes out some strategies which can be practicable, such as : 1) Target market. 2) Increase domain potential. 3) Fix the management system. 4) Heighten the quality. 5) Quote the competence price. 6) Boost the promotion. 7) Elevate the local society awereness.

Detail Jurnal